Monday 15 October 2018

SEJARAH & SILSILAH GURU TOTOK PUNGGUNG


 

Trainer Topung Aris Budiman bersama ketua YTPI Ustd Abdurrahman di TFT Nasional 2018


SEJARAH  & SILSILAH GURU TOTOK PUNGGUNG

Saya Aris Budiman, Trainer Nasional Totok Punggung Indonesia, Penggiat dan Pembelajar, Trainer Kecakapan Hidup Manusia mulai dari Aspek Fisik (Raga), Aspek Pikiran (Jiwa), Aspek Ruh (Sukma), Sebelum dinyatakan sebagai Trainer TOPUNG, Saya belajar langsung Totok Punggung mulai dari Pengenalan Totok Punggung, Pelatihan Dasar, Pelatihan Pendalaman, Uji Standarisasi dan TFT Totok Punggung, Bersama Guru dan ketua YTPI Utsd. Aburrahman dan Pusdiklat YTPI Ustd. Zaini Azis sejak tahun 2015.

Silsilah Guru Totok Punggung yang saya dapatkan dari Ustd Abdurrahman mulai dari saat Ustd Abdurrahman belajar kepada Pak H. Sarbini, seorang pribumi asli Bogor Jawa Barat, sangat sederhana apa adanya kalau pagi biasa ke sawah pulang terkadang membawa hasil panen yang dibawa di pundaknya.
Pak H. Sarbini belajar langsung pada Habib Armen asal Madinah yang sudah lama tinggal di Bogor Kitabnya dalam bahasa Arab dan dipinjam teman belum dikembalikan kata beliau. Jadi hingga detik ini saya belum pernah melihat kitab yang dimaksud H. Sarbini.

Dan sejak 2016 telah resmi berdiri Yayasan Totok Punggung Indonesia, diikuti dengan berdirinya Komunitas Totok Punggung di beberapa kota dan provinsi di Indonesia. Dan sejauh ini pelatihan totok punggumg sudah diberikan di sekitar 14 Provinsi di Indonesia. Demikian sejarah singkat Totok Punggung Indonesia.

Trainer Nasional TOTOK PUNGGUNG

Aris Budiman, (Dr) Can.,M.Pd
HP.0811100317 (Telp, SMS, WA)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com